-->

Berita Tentang Hari Kiamat dan Hari yang di Janjikan

Doa Terhindar Dari Fitnah Dajjal di Sebelum Salam Akhir Sholat



Doa Terhindar Dari Fitnah Dajjal – Fitnah Dajjal adalah fitnah terbesar semenjak Allah menciptakan Adam hingga hari kiamat. Bagaimana tidak, Dajjal mempunyai kemampuan luar biasa. Dajjal bisa mengendalikan hujan, mengatur bumi, menumbuhkan tanamannya, membawa surga yang hakikatnya neraka dan sebaliknya, dan menguasai kekayaan bumi yang melimpah.

Baca Juga: 6 Hal Tentang Dajjal Laknatullah yang Wajib Ummat Muslim Ketahui

Karena dahsyatnya huru-hara dan bahaya fitnah Dajjal, Nabi SAW telah memperingatkan umatnya atas fitnah tersebut dan mengajarkannya doa terhindar dari fitnah dajjal.

“Aku peringatkan kalian terhadapnya. Tidak ada seorang nabi kecuali memperingatkan umatnya tentang Dajjal. Nuh telah memperingatkan umatnya tentang Dajjal. Tetapi aku akan sampaikan kepada kalian sesuatu yang tak pernah disampaikan oleh seorang Nabi (sebelumku) kepada kaumnya; Sesungguhnya Dajjal itu buta sebelah matanya, dan sesungguhnya Allah tidak buta sebelah matanya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Doa Terhindar Dari Fitnah Dajjal Sebelum Salam

Karena begitu menakutkannya fitnah Dajjal ini, maka Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa terhindar dari fitnah Dajjal. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits dari sahih Muslim meriwayatkan dari hadits Abu Hurairah ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Apabila salah seorang kalian selesai membaca tasyahhud hendaknya ia berlindung kepada Allah dari empat perkara. Beliau membaca:

Arab:
اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ , وَمِنْ عَذَابِ اَلْقَبْرِ , وَمِنْ فِتْنَةِ اَلْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ , وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ اَلْمَسِيحِ اَلدَّجَّالِ

Latin:
Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya:
“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal.” (HR. Muttafaq ‘alaih).

Komentar

Disqus Comments